Home » , » Mengatasi Modem Undetect

Mengatasi Modem Undetect

Written By Kompi-Ware on October 26, 2012 | 7:19 PM


Kompi-Ware - Saat yang paling menyebalkan ialah ketika driver modem yang biasa kita pakai tiba-tiba tidak terdeteksi oleh PC/Lapi kita. Hal tersebut pun pernah saya alami, dan setelah semedi beberapa hari akhirnya saya dapatkan solusi mengatasi hal tersebut. Menurut kawan saya yang notabene adalah seorang mahasiswa IT yang tentunya lebih tahu banyak tentang hal tersebut dibandingkan dengan saya yang awam ini. Hal tersebut bisa disebabkan karena driver PC/Lapi kita yang harus diupdate. Sampai akhirnya saya menemukan  cara mengatasi tanpa harus nge-update driver yang tentunya memakan waktu yang sangat lama untuk download driver yang bersize gede-gede itu.  ~x(

Silakan anda ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Uninstall driver modem yang telah terinstal lalu hubungkan modem anda ke PC/Lapi.

 Seperti yang tampak digambar, drive K adalah modem saya, dan ketika dibuka tidak ada driver modem yang dicari.

  • 2. Ketikan Devmgmt.msc pada run (windows + R). maka akan tampak seperti gambar dibawah ini:




  • Uninstall seperti yang tampak pada gambar diatas, itu adalah tempat modem kita bersemayam.
  • Setelah Uninstall langkah selanjutnya anda harus Rescan dengan mengklik Scan for hardware changes. 

















  • Cabut modem anda lalu hubungkan lagi ke pc/lapi, 
  • Buka explorer, buka tempat driver modem anda bersemayam lalu install kembali driver tersebut.
  • Welcome back to the internet

____SEMOGA BERMANFAAT____

Share this article :

1 comments:

 
Support : Privacy Policy | Disclaimer | Sitemap
Copyright © 2013. Kompiware - All Rights Reserved
Twitter Facebook Feedburner Google +1 youtube flickr
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger